Ikuti Essay Competition, Tazki Amalia Sukses Raih Peringkat 5 Besar

                Pada 17 Oktober 2018 lalu, salah satu mahasiswi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yakni Tazki Amalia Subia Putri, mewakili prodi pendidikan fisika untuk mengikuti Essay Competition di Language Center Kampus 1 UIN SGD Bandung dan ia berhasil masuk peringkat 5 besar. Kompetisi tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Language Festival yang diadakan oleh prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN SGD Bandung.

                Awalnya, Tazki tidak berminat mengikuti essay competition tersebut, karena sebenarnya ia ingin mengikuti speech contest. Namun setelah dikonfirmasi, ternyata untuk speech contest sudah ada yang mewakili, hingga akhirnya ia pun memilih untuk mengikuti essay competition.

                Meskipun terkendala oleh waktu antara persiapan mengikuti kompetisi dengan jadwal kuliah, Tazki tetap memiliki semangat untuk meraih yang terbaik. “Setiap semester itu harus ada yang saya raih, saya hasilkan, dan saya persembahkan”, kata Tazki.

                Tak disangka, ternyata mahasiswi asal Kabupaten Bandung ini berhasil meraih peringkat 5 besar dalam kompetisi tersebut. Ia mengaku sangat senang dengan apa yang telah ia raih, apalagi kompetisi ini merupakan kompetisi pertama yang ia ikuti sebagai perwakilan prodi.

                Tazki berpesan kepada mahasiswa Pendidikan Fisika UIN SGD Bandung, “Tetap semangat! Apapun passion kalian, tekuni dan kembangkan. Jangan malu, apalagi takut, karena jika kita tidak mencobanya sama sekali, kita hanya akan merasakan rasa penasaran saja, dan itu sangat membuat kita tidak nyaman”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *