UPGRADING PENGURUS HM-PS P.FISIKA: Meningkatkan Profesionalitas Berorganisasi Pengurus HM-PS P.Fisika

Selasa, 25 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan Upgrading Pengurus HM-PS P.Fisika Periode 2020-2021. Kegiatan ini berlangsung setelah dilakukannya pelantikan pengurus baru. Sesuai dengan tema yaitu “Reaktualisasi Pengurus HM-PS P.Fisika Upaya Meningkatkan Profesionalitas dalam Berorganisasi” kegiatan ini merupakan langkah awal kepengurusan baru untuk meningkatkan kualitas pengurus dalam kepemimpinan serta berorganisasi demi tercapainya pengurus yang profesional.

Kegiatan yang bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini diawali dengan materi Kepemimpinan, Manajemen dan Organisasi oleh Drs. Idad Suhada, M.Pd. Dilanjutkan dengan materi Bedah Konstitusi dan Trias Politika oleh Hilya Gania Adilah serta materi POACE (Planning, Organizing, Actuating, Controlling, and Evaluating) oleh Cucu Mustarsidin, S.Pd.

Dalam kesempatan itu, Drs. Idad Suhada, M.Pd. menyampaikan agar kepemimpinan HM-PS P.Fisika ini dapat berlangsung secara interaktif yang dinamis dan mampu menjadi contoh khususnya untuk mahasiswa Pendidikan Fisika “pemimpin itu memiliki akhlak yang baik, contoh yang baik, perilaku yang baik, tanamkan pada diri kita dan implementasikan pada diri kita sehingga ke depan HM-PS P.Fisika lebih baik dalam menjalankan proses kepemimpinan” pungkasnya.

Hilya Gania Adilah selaku Ketua Umum SEMA FTK menyampaikan mengenai Organisasi Kemahasiswaan serta konstitusi yang berlaku di lingkungan Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kedepannya Hilya berharap HM-PS P.Fisika dapat bersinergi dengan SEMA-FTK untuk kemajuan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Cucu Mustarsidin, S.Pd. sebagai narasumber materi terakhir menyampaikan pentingnya manajemen dalam sebuah organisasi. Melalui POACE diharapkan keberjalanan HM-PS P.Fisika dapat berlangsung secara tersusun dan terencana sehingga mencapai kesuksesan. Terakhir beliau mengharapkan bahwa HM-PS P.Fisika Periode 2020-2021 dapat berjalan dengan solid dan kompeten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *