Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika kembali menyumbang prestasi. Roprop Latiefatul Millah salah satu mahasiswa Pendidikan Fisika semester satu bersama rekannya, Arvan Muhammad Taupik yang sama sama Mahasiswa UIN Bandung semester tiga jurusan Agroteknologi berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Matematika Nasional pada acara Gebyar Matematika Ke-35 yang diselenggarakan oleh Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada 10 Februari 2020.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua tahap yaitu pengumpulan abstrak pada bulan Desember 2019 untuk diseleksi menjadi 6 peserta. Selanjutnya peserta yang lolos diminta untuk mengumpulkan full paper dan langsung masuk final untuk mempresentasikan karya tulisnya yang dilaksanakan di Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon. Karya ilmiah yang ditulis Roprop dan rekannya bertemakan tentang Kesehatan dengan mengambil judul “Bistilu (Biskuit Putri Malu) Inovasi Pangan Sehat Kreatif Sebagai Diversifikasi Pangan Lokal Sumber Senyawa Antioksidan”.

Roprop dan temannya mengaku sempat minder dan pesimis kalau mereka akan menang karena melihat beberapa saingannya berasal dari universitas bergengsi seta dari semester yang lebih atas dari mereka. Ia mengaku bangga dan senang bisa mendapat predikat juara 1 dalam LKTI tersebut, menurutnya prestasi ini merupakan prestasi terbaik.

Semoga dengan prestasi yang telah diraih Roprop bisa memotivasi kita semua untuk bisa terus berkarya dan berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *