Pelepasan Wisuda ke-78 Program Studi Pendidikan Fisika

Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali menyelenggarakan Pelepasan Wisuda ke-78 Program Studi Sarjana S1. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring via zoom meetings pada Sabtu (08/08/2020).
Acara pelepasan ini merupakan suatu apresiasi dari Program Studi Pendidikan Fisika kepada para calon wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan masa studinya. Kegiatan ini diselenggarakan sebelum acara wisuda dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang akan dilaksanakan pada Minggu (09/08). Acara ini juga merupakan program rutinan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika khususnya dari bidang KPPM (Kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat).
Peserta pelepasan wisuda diikuti oleh 13 mahasiswa pendidikan Fisika. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.00 ini dimulai dengan sambutan-sambutan. Dimulai dengan M.Algi Al-Hanafi, sebagai Ketua Panitia Acara Pelepasan Wisuda. Erfin Nurfalah selaku Ketua HM-PS P.Fisika. Ratna Naluri selaku perwakilan mahasiswa calon wisudawan, dan perwakilan orang tua wisudawan yaitu oleh orang tua dari saudari Ratna Naluri. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, Drs. Idad Suhada, M.Pd. yang diwakili oleh Dra. Cucu Zenab Subarkah, M.Pd. dan sambutan diakhiri oleh Dr. Adam Malik, M.Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan Fisika.
Kegiatan inti dari acara ini yaitu pemasangan selempang nama wisudawan yang dilakukan secara jarak jauh dari rumah secara simbolis oleh orang tua wisudawan sebagai bentuk perpisahan dari dengan Program Studi Pendidikan Fisika. Dipenghujung acara terdapat kesan dan pesan perwakilan dari wisudawan dan dosen pendidikan fisika. Ahmad Bagas Maulana sebagai perwakilan dari wisudawan dan Dr. H. Chaerul Rochman, M.Pd. dari pihak perwakilan dosen dosen Pendidikan Fisika,
Prosesi diikuti secara khidmat oleh seluruh wisudawan dan orang tuanya. Bagi orang tua kegiatan ini sangat berkesan karena proses wisuda anaknya merupakan hal yang ditunggu tunggu oleh mereka karena akhirnya anaknya dapat menyelesaikan masa studinya di perguruan tinggi.
Melalui kegiatan ini diharapkan hubungan silaturahmi tetap terjalin antara para wisudawan, orang tua/wali, dosen, dan teman teman serta adik adik yang masih menempuh studinya di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan juga diharapkan setelah acara ini para wisudawan dan wisudawati diberikan kelancaran dalam menempuh kehidupan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *