Webinar Pengabdian Kepada Masyarakat Diskusi Ilmiah Prodi Pendidikan Fisika

Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan Webinar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Diskusi Ilmiah melalui zoom meetings dan live secara streaming melalui YouTube pada Senin (15/7).

Kegiatan ini diisi oleh narasumber yang merupakan dosen Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung yaitu Dr. Hj. Ade Yeti Nuryantini, M.Si, M.M.Pd., Dindin Nasrudin, M.Pd., Wahyuni Handayani, S.Si, M.T., Dr. H. Chaerul Rochman, M.Pd, Dr. Adam Malik, M.Pd., Herni Yuniarti Suhendi, M.Pd., Diah Mulhayatiah, M.Pd dan moderator oleh Endah Kurnia Yuningsih, M.P.Fis serta Ketua Umum HM-PS P.Fisika Erfin Nurfalah. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan MIPA Drs. Idad Suhada, M.Pd. 

Peserta dihadiri oleh guru, mahasiswa dan masyarakat umum. Tema yang diusung yaitu “Technology and Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dalam Pembelajaran Fisika Online dan New Normal” berkenaan dengan situasi Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan proses pembelajaran yang umumnya dilakukan secara tatap muka kini dilakukan secara online. Oleh karenanya diharapkan melalui PKM ini pendidik dapat mendesain model pembelajaran dengan menggabungkan tiga aspek yaitu teknologi, pedagogi dan konten/ materi pengetahuan. Di akhir acara Dr. Hj. Ade Yeti Nuryantini, M.Si, M.M.Pd. selaku salah satu narasumber menyampaikan closing statementnya bahwa sebagai pendidik kita harus tetap semangat dalam melakukan proses pembelajaran meskipun di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. “Mari sama-sama meningkatkan proses pembelajaran semaksimal mungkin sehingga hak-hak peserta didik tersampaikan dengan baik. Jangan pernah berhenti untuk senantiasa belajar memanfaatkan teknologi yang ada sehingga bisa digunakan untuk memfasilitasi proses pembelajaran” pungkasnya.

Dindin Nasrudin, M.Pd. sebagai salah satu narasumber sedang menyampaikan materi kepada peserta webinar.
Peserta Webinar Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Pendidikan Fisika
Webinar Pengabdian Kepada Masyarakat Diskusi Ilmiah Program Studi Pendidikan Fisika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *